BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Aktivitas promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan penjualan, baik unit maupun mereknya.
Tujuan tersebut harus berdasarkan kepada konsep dasarnya, yaitu program promosi penjualan. Ini merupakan suatu strategi pemasaran yang dilaksanakan perusahaan, karena pengaruh yang paling utama dari promosi penjualan adalah mendorong konsumen atau distributor melakukan pembelian.
Dalam melakukan promosi penjualan, produsen harus dapat mengemas suatu tawaran seperti potongan harga, hadiah, undian, dan lain-lain yang dianggap menarik minat beli konsumen. Selain itu produsen juga dapat melakukan promosi penjualan dengan mengadakan kegiatan seperti: pameran, hiburan, demonstrasi produk dan sebagainya yang dapat ditawarkan.
Salah satu strategi promosi yang sering digunakan para pengusaha untuk mengenalkan produk mereka yaitu dengan mengikuti pameran. Seperti yang akan kita bahas lebih lanjut dalam makalah ini.
1.2. Rumusan Masalah
Adapun hal-hal yang akan penulis bahas di sini antara lain :
1. Apa pengertian Pameran?
2. Apa saja jenis / ragam Pameran?
3. Apa karakteristik yang disebut dengan Pameran?
4. Apa manfaat diadakannya Pameran?
5. Apa langkah / kiat – kiat untuk menunjang suksesnya suatu Pameran?
1.3. Tujuan dan Manfaat
- Tujuan
1. Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan Pameran
Comments
Post a Comment